Cara Aktivasi VPS Cloud KridaWeb



Ketika Anda melakukan order VPS Cloud, Anda yang harus mengaktifkan sendiri VPS tersebut agar dapat digunakan. Berikut ini kami berikan langkah-langkahnya mulai dari Anda melakukan order di Client Area.

  • Pastikan Anda mengakses http://my.kridaweb.co.id ketika melakukan order VPS Cloud. Kemudian pilih kategori VPS Cloud Compute. Silahkan pilih paket VPS yang Anda kehendaki atau sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lengkapi kolom hostname, root password, awalan ns1 dan ns2. Pada kotak Auto Backup silahkan abaikan saja, kemudian pada menu Snapshots Limit silahkan pilih berapa banyak backup vps yang Anda (maksimal 10 backup) kemudian pilih juga OS Type (Operating System) yang Anda kehendaki atau sesuai kebutuhan.

  • Selain Operating System, ada juga tersedia beberapa aplikasi yang siap install ketika VPS Anda sudah siap digunakan. Antara lain seperti berikut:


  • Contoh kali ini Anda memilih cPanel sebagai Application yang Anda pilih. Artinya adalah ketika VPS Anda sudah siap digunakan, maka sistem kami secara langsung akan menginstallkan cPanel serta mengaktifkan lisensinya hanya dalam beberapa menit saja dan proses ini berjalan secara otomatis.
  • Langkah selanjutnya yaitu silahkan selesaikan pesanan Anda, bayar sesuai dengan tagihan lalu konfirmasikan pembayaran Anda. Setelah pembayaran dikonfirmasi oleh kami, silahkan masuk ke menu Services kemudian masuk ke menu My Services. Cari layanan yang barusan Anda pesan kemudian Anda akan menemukan tampilan seperti berikut:

  • Pada langkah ini, VPS Anda masih belum aktif sehingga belum dapat digunakan. Lengkapi kolom yang diperlukan seperti contoh diatas. Jangan lupa pilih juga lokasi server yang dikehendaki dan pemilihan server hanya dapat dilakukan sekali saja. Jika semua kolom sudah dilengkapi, silahkan klik Create dan Anda akan menemukan tampilan seperti berikut:


  • Tampilan diatas menandakan bahwa VPS Anda sedang dikonfigurasi. Apabila VPS telah selesai dikonfigurasi secara otomatis sistem akan langsung merefresh halaman ini dan tampilannya seperti berikut:

  • pabila Anda melihat tampilan seperti diatas, VPS Anda sudah siap digunakan dan bisa mulai Anda remote menggunakan Putty atau Bitvise SSH Client. Secara default remote ssh menggunakan port 22.
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Install ELFileManager di Sentora

Dikarenakan Sentora di memiliki file manager bawaan, maka dari itu Anda diharuskan menginstall...

Install Modul WHMCS di Sentora

Silahkan login ke root terlebih dahulu menggunakan Putty atau Bitvise SSH. Ketik command berikut:...

Install cPanel/WHM di CentOS

Spesifikasi Minimal Server dengan OS CentOS 64bit. Direkomendasikan menggunakan CentOS 7...

Mengetahui Ukuran dan Penggunaan Disk

Apakah Anda mempunyai server yang tiba-tiba server down karena kapasitas disk penuh? Setelah...

Merubah Limit Upload phpMyAdmin

Hal ini benar-benar bisa menjadi masalah apabila database yang akan diupload melalui phpMyAdmin...